Versiku

 2022. Waktu dimana aku akan berusia 23 tahun. Entah apa yang akan berbeda, entah apa yang akan istimewa. Kian lama aku kian kosong. ...

 2022.

Waktu dimana aku akan berusia 23 tahun.

Entah apa yang akan berbeda, entah apa yang akan istimewa.

Kian lama aku kian kosong.

Entah apa yang berubah, entah apa yang mengubah.

Tidak ada lagi aku yang dulu setidaknya bersemangat ingin menjadi sesuatu dan menikmati sesuatu.

Kian hari aku menjadi pembohong.

Entah tentang apa, entah kepada siapa.

Rasa-rasanya yang kulakukan hanya mengikuti aliran.

 

Aku sudah lama tidak berbicara. Walau mungkin kalian melihatku bersuara.

 

2020.

Waktu dimana aku sudah berusia 21 tahun.

Aku tahu apa yang kuinginkan, aku mengerti apa yang kubutuhkan.

Tapi mungkin seisi bumi bersekongkol.

Aku punya mimpi, aku punya harapan.

Tapi ternyata aku hanya ketiduran.

Aku kecewa, aku dihabisi hingga menjadi remahan.

Tapi… aku tidak menemukan tapi-tapian untuk hal ini.

 

Aku sudah tidak ingin berbicara. Jangan suruh aku menulis sekalipun.

 

2014.

Waktu dimana aku pernah berusia 15 tahun.

Aku membara, aku bisa membakar siapapun kamu.

Tanpa pernah sadar luka bakar itu membekas, mau siapapun kamu.

Aku berlarian, aku dikejar dan mengejar.

Tanpa pernah tau apa itu luka gores.

Aku tidak peduli, aku peduli.

Tanpa pernah diatur-atur.

 

Aku… ingin semua itu kembali.

 

5 April 2022

 

You Might Also Like

0 cuaps