Jum’at, 3 Maret 2017

Halo. Em.. mungkin untuk diriku di masa yang akan datang.. Hei, semua berlalu dengan begitu cepat ya. Seperti hanya sekejap mata. Rasa-ra...

Halo. Em.. mungkin untuk diriku di masa yang akan datang..
Hei, semua berlalu dengan begitu cepat ya. Seperti hanya sekejap mata. Rasa-rasanya baru kemarin aku lulus sekolah dasar.
Aku ingat betul, waktu itu serasa tidak nyata. Karna aku sempat merasa waktu akan berhenti di masa sekolah dasar. Mungkin karna SD sampai tujuh tahun ya, haha..
Aku masih ingat, hari pertama masuk smp. Masih perkenalan, sih. Belum mulai MOS. Jadi hari itu murid yang diterima di SMP diberi semacam pengarahan untuk MOS.
Kelasnya sudah ramai saat aku masuk. Tapi ramai bukan berarti duduk di belakang, malahan aku duduk di barisan paling depan.
Aku nggak tau kalau hari itu akan ada pengarahan, aku jadi pakai baju santai sendiri.
Senang, gelisah, khawatir, takut, penasaran, nggak sabar.
Begitu rasanya.
Sampai-sampai aku menulis nama orang yang pertama kali aku ajak berkenalan di tanganku :p
Takut lupa..
Eh nggak taunya hari itu udah jadi enam tahunan yang lalu..
Entah sejak kapan, aku mulai banyak meniru karakter orang. Entah di tv, atau orang yang kulihat langsung.
Mulai dari tulisan tangan yang kutiru dari mahasiswi KKN di SD dulu, sampai sifat orang (entah siapa saja) seperti mudah bergaul, ramah, menyenangkan, banyak teman..
Banyak deh.
Tapi dari semuanya itu aku paling ingin bisa menguasai kemampuan “mendapat banyak teman” :D


Baru kemarin juga aku lulus SMP..
Di SMP aku banyak main-main. Maksudku main-main sungguhan. Yah.. maklum, SMP itu saat di mana aku mulai mengenal banyak anime. Dan jadi chuuni *ohok*
Waktu kelas satu SMP aku kesal sekali, teman-temanku semuanya mulai coba-coba pacaran. Kesalnya karna aku jadi ditinggal pacaran..
Yah gimana lagi, nggak ada cowok yang deket sama aku juga sih lagian :’D
Ah sebenernya nggak gitu juga sih. Kayaknya waktu itu ceritanya aku belom move on dari first love. AHHAHAH bocah.
Sampai akhirnya entah gimana aku bisa pacaran sama temen waktu SD. Padahal dulunya kami musuhan. Beranteeeem mulu. Nggak tau kenapa bisa musuhan.
Kata dia aku cerewet
Kalo kataku dia kampret.
Yah, emang kampret. Nggak sampe sebulan aku akhirnya tau kalo dia sebenernya udah punya pacar .. HAHA :’)
Dan yang tambah kampret, beberapa bulan kemudian aku denger dia menikah. WHAT? Baru aja mau naik kelas dua.. (atau malah kelas dua awal sih ..?)
Yah apa lagi alasannya, di bawah umur udah nikah gitu kalo bukan karna “itu”.
COWOK KAMPRET. (pake titik)


Kalau dipikir-pikir .. cowok itu spesies paling traumatic dalam hidupku.
Sebelumnya soal ayah. Lalu soal suami ibu yang sekarang. Dari kecil aku nggak pernah dapat figur laki-laki dewasa, atau setidaknya figur laki-laki baik.
Tapi kata ibu, aku nggak boleh trauma. Nggak boleh dendam.
Karna itu pula, aku mensugesti diriku sendiri, manusia itu banyak. Baik dan buruk, pasti semuanya ada.


Tapi malah salah pacaran .. :’D
Untung sih waktu itu cuma LDR gitu. Nggak pernah ketemu. Dan aku nggak tau apa dia beneran suka atau ngisengin aku. Jadi ragu apa kayak gitu bisa disebut pacaran ya..


Sejak itu di masa SMP aku nggak mau ikut-ikutan temen lagi. Yang lagi tren apa, aku nggak ngikut. Sebodo amat, daripada salah langkah lagi..
Temen deketku udah bolak-balik ganti pacar selama SMP. Ada juga sih cowok yang nembak aku. Tapi semuanya nggak ada yang pernah aku jawab.
Udah gitu, aku makin galak sama cowok. Kayaknya kebanyakan anak cowok jadi nggak nganggep aku sebagai perempuan deh.
Kegiatanku waktu SMP selain lari keliling lapangan basket karna telat masuk sekolah itu ikut ekstrakurikuler.
Taekwondo sama basket.
Kata ibu, aku anak cewek tapi kegiatan yang dipilih pecicilan semua.
Aku ikut taekwondo cuma satu semester. Sisa masa SMPku banyak main basketnya.
Pernah suatu hari aku pulang dari latihan basket diantar guru pembimbingku. Namanya mas Joko. Masih muda, dia mantan KKN di SMPku.
Yah, karna masih muda wajar dong kalo jadi deket. Tapi ibu curiga. Ibu ini mikirnya udah persis anak abg sih..
Yakali aku dikira pacaran/apalah sama guru pembimbing Cuma karna manggilnya mas..
-____-
Oh iya aku pernah ikut mading sekolah. Seingetku aku jadi ketua mading 2 (madingnya punya dua team, jadi nerbitin dua mading di sekolah). Seru deh, pengin lagi jadi redaksi.


Lupa kapan mulainya, tapi aku pernah naksir adik kelas. Naksir-naksiran doang sih. Karna dia ganteng. Jadi lebih kayak ngefans sebenernya, haha.
Tapi karna temen-temen ikutan godain jadi malu, suka salting sendiri. Aduh ngeri deh aku kalo udah digodain gitu jadi malu-maluin.
Ew. Gw ngetik apaan sih.
Namanya Rio. Nggak pernah ngobrol sih. Ya, kan aku Cuma ngefans karna dia ganteng :p
Tapi waktu lulus, dia papasan sama aku, dan tiba-tiba deketin. Jabat tanganku dan bilang, “selamat ya, mbak.”
Oioioi.. siapa lo? Kenal gue? *pengen bilang gitu tapi dia senyumnya bagus sih jadi cuma bisa ngangguk ngangguk sambil meringis.
Manis sih anaknya. Tapi kalo kata orang sini, gondes.
Nggak tau dia kenal aku atau nggak.
Dan Rio berlalu begitu saja :D


Lulus SMP aku masuk SMSR.
Karna udah menanamkan sifat mudah bergaul sejak dini, aku langsung banyak kenalan. Hari pertama sekolah pulangnya langsung main.
Sama Gigat dan Endra.
Dulu deketnya sama mereka sih.
Temenku di SMSR banyak cowoknya. Karna jujur aku susah bergabung sama cewek (kecuali di kelas ceweknya memang banyak:’)
Tapi karna udah bukan anak SD/SMP, jadi aslinya aku pilih-pilih temen :p
Ya apa salahnya pilih temen deket yang cocok doang? Kalo bukan temen deket sih semuanya nggak apa.
Banyak temen cowok, tapi aku belom mulai naksir-naksiran lagi. Padahal sebelum lulus SMP aku pernah bilang ke Nadia, temen deketku, kalo aku masuk SMA pokoknya harus, kudu, wajib, punya cowok!
Aduh nggak mikir banget sih kalo ngomong .. :’D
..Akhirnya Nadia duluan yang punya pacar (lagi-lagi)


Sekarang aku udah kelas tiga. Sebulan lagi Ujian Nasional. Eh ya, sekarang lagi ujian nasional sih, tapi buat anak SMK doang, yang diujiin Cuma mapel kejuruan.
Ribet deh, SMK. Tapi untung nggak masuk SMA, bisa mati muda dah gw kalo sehari-hari mikir teori-teori mulu. Cukup waktu SD-SMP aja deh sekolah normalnya.
Oh iya. Aku udah pacaran akhirnya. Aku pikir aku nggak bakalan ketemu cowok baik (selain temen biasa) sampai lulus SMK. Atau bahkan sampai kuliah nanti :’D
*ini ngelompatin ceritanya kejauhan nggak sih :p
Yah, kapan-kapan deh cerita lagi. Tadi tiba-tiba keinget hari pertama di SMP, malah jadi cerita sampai mana-mana gini.
Hihi.

You Might Also Like

0 cuaps