FAKTA FIDELL R

Aku tidak mau bilang “entah kenapa” lagi. Sudah terlalu sering. Sesukaku dong mau menulis apa. Apalohah? *LOLOLOLOLOLOL Inilah raha...

Aku tidak mau bilang “entah kenapa” lagi. Sudah terlalu sering.
Sesukaku dong mau menulis apa. Apalohah? *LOLOLOLOLOLOL

Inilah rahasia yang kini bukan rahasia. Karena rahasia ini nggak penting, makanya gw posting. fufufu

  • 1.       Nama belakang disingkat


Gw selalu menyingkat atau malah nggak mencantumkan nama belakang gw. Fidella Raras, Fidella Raras A.Z, atau Fidell R saja.
Saat pendaftaran SMK pun gw hampir nggak nulis nama belakang gw, kalo aja ibu gw nggak maksa.
Nama belakang gw di daftar nama siswa juga gw coret.
Apa ada yang penasaran? Banyak! Dan itulah kesempatan gw keluarin ketawa ala-ala karakter anime “khukhukhukhu.” HUAHAHHAHAHAHHAHAHAHAH! *apa yang lucu coba?
Oke.
Sejak kelas 5 SD, gw mulai mencoba untuk membuat nama belakang gw “tidak diketahui”. Bukan karena gw nggak terima nama pemberian orangtua. Bukan!
Dua kata di nama belakang gw itu keren kok. Aneh juga iya. Jadi bahan ejekan juga sering. Gw nggak suka, nggak benci. Biasa aja sih.
Satu alasan terkuat adalah ketika kelas 5 SD, gw liat temen cewek gw nama belakangnya disingkat. Dia nggak punya niatan kayak gw sekarang, dia bukannya pengen ketawa sok misterius ketika ada yang nanyain nama belakangnya. Cuma karena namanya lumayan panjang. Jadi disingkat.
Tapi gw dengan otak gw yang nggak beranjak dewasa ini, terdorong untuk melakukan hal serupa. Menyingkat nama belakang.
Dan keterusan sampai sekarang. Khukhukhukhukhuoek.
Oke.
Nggak ada bocoran nama belakang gw ya. GAGAGGAGAGAGAG!

  • 2.       Pernah PACARAN


“Ih najis!”, itu lah yang akan keluar dari benda di antara hidung dan dagu milik seorang fidell jika teman lamanya mengungkit-ungkit perkara sangat amat sangat dirahasiakan ini. Gak mau ngaku. Jelas aja nggak mau.
Jadi waktu kelas 7 (1 SMP), gw emang pernah pacaran. Itu pertama kalinya hingga sekarang, tahun 2015 dan gw naik kelas 11 (2 SMK).
Ada dua faktor kenapa gw memutuskan menodai catatan “pernah/belum pernah pacaran” milik gw. Pertama, gw emang naksir tu cowok. Kedua, gw malu karena gw jones sendirian. Giwlawk. Umur gw waktu itu masih 12/13 tahun (gw lupa). Gilak! Umur segitu udah dianggep jomblo ngenes! Gila!
Yah karena gw capek dikhawatirin ibu gw, dan capek nonton temen-temen pacaran mulu, gw mengambil langkah yang salah! Sungguh salah.
Gw sama dia LDR. Long Dimension Relationship. Iya, dia manusia dan gw alien yang terjebak di dimensi kamui (gw nggak mau ngatain orang, nggak baik, mending ngatain diri sendiri).
Gw udah lupa bulan apa dan hari apa gw jadian sama dia. Yang jelas kami nggak bertahan lama. Gw bersyukur hubungan nggak penting itu cepet basinya.
Pengen tau, kenapa gw keliatan benci banget gini? Bukan, bukannya gw memusuhi status “pacaran”. Gw memusuhi orangnya. Jelaslah, dia salah satu jenis busuk yang gw masukkin ke catatan gw. Nyesel!
Bakalan jadi agak panjang nih (selain karena gw manjang-manjangin paragraf).
Setelah jadian, gw sama dia cuma pacaran lewat hp. Sms dan telfon tiap hari. Yah maklum waktu itu kerjaan gw sepulang sekolah cuma ngitungin debu jadi bisa dihubungi kapan pun dan fast response pula.
Pagi, siang, malam. Selaluuuuu sms. Selaluuu telfonan berjam-jam.
Jadi apa yang bikin gw benci?
Sehari sebelum genap sebulan jadian, gw berhasil dapet info (gw udah punya antek sejak dahulu kala:v), dia belum putus dari pacar lamanya. Sumpah gw ngerasa jadi bocah ter-uluulululu-sejagat raya!
Dan segeralah kuakhiri hubungan nggak penting itu. Sayang banget temen-temen smp dan beberapa temen sd gw udah pada tau. Jadi percuma gw pura-pura amnesia.
Beberapa bulan setelahnya, gw dapet kabar. “MANTAN” gw NIKAH! ME-NI-KAH! Itu loh hubungan suami-istri.
Yap! Dia nikah sama pacar lamanya itu. Coba tebak aja kenapa bisa nikah padahal waktu itu baru kelas 2 SMP (awal kelas 2, gw jadian akhir-akhir kelas 1).
Gw langsung sujud syukur! Untung gw dibangunin segera dari mimpi buruk. Haahhh!
Itulah mengapa gw pilih-pilih banget soal hubungan gituan. Trauma!
Biarin dah dikatain jones. Biarin dah gw nolak berapa cowok. Biarin dah ibu gw khawatir, ngira gw lesbi. Yang penting gw aman dan masih bisa ngadem di indomerit. Toh KTP pun baru taun depan bisa bikin.

  • 3.       Suka Baca Buku


Heran? Kaget? Bertanya-tanya “loh ini kan udah bukan rahasia??”. Yoi emang bukan rahasia, sejak belum masuk sekolah, gw udah cinta sama buku fiktif. Dan orang-orang yang kenal gw rata-rata tau banget.
Tapi !! ini nih faktanya, jadi gw tiap baca buku (kalo sendirian) di bagian dialognya gw praktekin. Gw hayati. Dan sampai nangis, sampai ngakak, pun mampu! Selain baca buku dan nulis cerita dan menggambar dan motret-motret hal nggak penting (bukan selfie) dan ngitung debu dan (kemudian kena sensor KPAI), gw suka teater. Dulu SMP pernah ikutan semacam workshop teater selama beberapa hari gitu deh. Oiya waktu itu disuruh akting-akting, dan gw yang “bener-bener” nangis waktu disuruh akting nangis. Bukan karena gw takut dan gw nggak bisa akting nangis kemudian gw nangis dan lapor ibu. Bukan! Tapi karena gw emang bisa mengkhayati. Dengan kata lain gw betina melankolis. (lah ini berapa fakta dalam satu fakta?).

  • 4.       Nggak TK


Apakah terjawab sudah? Pasti ada kan yang dalam sanubari (buset) bertanya-tanya, kenapa gw yang makin tambah usia dan makin tinggi ini otaknya nggak beranjak dewasa?
Mungkin karena gw nggak TK lah salah satu penyebabnya. Jadi gw selalu pengen merasakan bagaimana sekolah di TK. Dan SD,SMP,SMK, sampai di luar sekolah pun gw terapkan perilaku anak TK (oke itu ngaco). Yahh anggap aja gitu deh ya.
Tapi beneran gw nggak TK. Langsung masuk SD. Hebat kan. KHUKHUKHUKHUKHHU!!

  • 5.       Suka Browsing


Lah kan wajar! Iya emang wajar. Bukan! Gw nggak browsing hal-hal berbau mesum. Karena apa, hal-hal gituan banyak ditampilin ceweknya. Gw geli. Gw kan nggak lesbi. Uhum. Bukan berarti gw bakalan dengan senang hati kalo yang meranin cowok-cowok kece. TIDAAAAKKK!
Oke.
Mungkin, emm bukan mungkin lagi, emang udah ada yang tau kalo gw suka browsing tentangg............... resep masakan, tutorial nguncir rambut, dress cewek (emang ada ya dress cowok?) dan segala tetek bengek dunia wanita.
Bagi yang mengenal gw atau yang hanya tau gw, pasti ngerti deh.
Gw dari kecil tomboy. Nggak sembuh-sembuh (lah emang penyakit?).
Gw jamin pasti gw diketawain temen-temen gw kalo ketauan. Dan sekarang gw sengaja bocorin biar gw diketawain. KHUKHUKHUKHU!!
Tapi gw sekadar browsing. Nggak pernah dipraktekin.

Oiya soal tomboy sekalian nih. Gw punya saudara sepupu. Dia juga tomboy. Dia lebih tua sekitar 5/6 tahun dari gw. Setelah dia masuk SMA dia pun berubah menjadi wanita seutuhnya. Kulit putih bebas jerawat dan komedo, rambut lurus terawat, badan wangi, baju rapih, sepatu cewek, aaaa!! Gw pikir gw juga bakalan berubah waktu masuk SMA. Sekarang gw kelas 2, dan gw tetep nggak berubah.

KENAPA!!

Bukan berarti gw pengen berubah sih. Cuma heran aja kenapa sepupu gw bisa tapi gw enggak. Bukan nggak bisa sih. Nggak nyaman aja kalo disuruh berubah total gitu.

And last, its who i’am. Don’t have to try hard!


Gw nggak akan berubah kalo disuruh. Tapi pasti suatu hari perubahan itu ada. Persiapkan diri aja, biar nggak nyasar sampe berubah jadi orang lain. Siapkan kepribadian yang kuat.

You Might Also Like

1 cuaps