Aku Mencintaimu Dengan Alasan

Yang datang tanpa alasan, bukankah sangat mungkin pergi tanpa alasan pula? Bila seseorang mengatakan "Aku mencintaimu tanpa alasan&quo...

Yang datang tanpa alasan, bukankah sangat mungkin pergi tanpa alasan pula?
Bila seseorang mengatakan "Aku mencintaimu tanpa alasan", bukankah sangat mungkin ia juga mengatakan itu pada seorang yang lain.

Alasan itu bukan tiada.
Alasan itu jelas ada. Mengapa aku. Mengapa engkau. Mengapa dia.
Satu karena untuk satu mengapa.

Aku memiliki alasan. Untuk yang pertama dan untuk yang saat ini.
Hanya dia dan dirimu.
Alasan yang kudapat untuk sesuatu yang ku cari. Yang saat ini ada padamu.

Bila kau tak memiliki jawaban untuk pertanyaanku
Bila kau tak memiliki penjelasan untuk mengapa milikku
Bila kau tak merasa punya janji untuk kembali
Bila kau tak membangun dermaga untukku berlabuh
Bila kau tak menatap tatapanku untukmu
Bila kau tak membaca tulisanku untukmu
Maka biar ku nikmati sendirian
Maka alasanku tetap ada
Alasan untuk melihatmu dalam diam
Alasan untuk perasaan yang kini hanya mampu merasakanmu

Aku tak memiliki penyesalan
Karena alasanku adalah dirimu

15 Di Bulan Ke Delapan, Tahun 2015

You Might Also Like

0 cuaps