Kisah Gadis Satu ES EM A (part satu)

Yo ! Hallo ! Whats up bratah(?) Apa kabar, pembaca?? *emang blog ini ada yang baca?* Yakk. Karena beberapa minggu yang lalu temen gw (tata) ...

Yo ! Hallo ! Whats up bratah(?)

Apa kabar, pembaca?? *emang blog ini ada yang baca?*

Yakk. Karena beberapa minggu yang lalu temen gw (tata) bahas soal blog. Blog punya temen gw (aya) yang isinya makanan, dan akhirnya tata ngomong kalo blog gw isinya galau-galau semua. *beuuhh baperan baperan heew*
Maka ku putuskan untuk berubah -ralat- merubah. Eh ga juga sih, cuma mau kasih selingan aja biar ga monoton.

Yak jadi gw mau cerita-cerita tentang pengalaman gw di masa SMA. *sebenernya SMK sih, tapi sama aja lah tingkatannya:p*

Karena oh karena sebentar lagi kenaikan kelas, gw mau flashback kejadian-kejadian selama setaun ini. Setaun di kelas satu SMA. *kemudian nyetel "anak sekolah"nya om Chrisye*

Mundur sekitar 11bulan yang lalu nih.

Setelah pertempuran dengan Ujian Nasional di SMP, gw lantas jadi pengangguran. Bangun, ngelamun, makan, tidur, bangun, ngelamun, makan, tidur. Udah gitu terus sampe rasanya kaya' ga idup.
Waktu itu gw masih ga jelas mau lanjutin sekolah dimana. Bingung. Belum nemu yang errw nyeesss.
Dan ternyata masih ada harapan hidup buat gw. Guru BK ngasih daftar sekolah-sekolah ES EM KA di jogja. Awalnya yang bikin gw penasaran itu jurusan DKV. Seru juga bisa main komputer terus. Tapi kemudian gw tertarik milih jurusan animasi.

Sampai sempet gw rangkum semua alasan gw. Dan terbagi lah menjadi....
Pertama, karena gw suka menggambar.
Kedua, karena gw suka bikin cerita.
Ketiga, gw lebih suka main komputer.
Keempat, gw suka kartun.
Kelima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Intinya karena gw males. Dan ngggggggghhh errw.

Sekolah yang gw incer waktu itu ada dua. SMK 5 Yogyakarta. Sama SMK 3 Kasihan (SMSR) *catatan, mulai tahun ajaran 2015/2016 SMSR ganti nama lagi jadi SMK 4 Bantul* ngekks
Dan gw cari-cari info lah. Seperti anak sekolahan normal lain.

Entah gimana ceritanya gw ambil keputusan masuk SMSR setelah sempet survey ke sekolahnya dan dateng ke Pameran Tugas Akhir (TA) anak SMK 5 dan anak SMSR. Itu kurang kerjaan emang.

Gw sempet bilang ke ibu, kalo gw ga usah sekolah kalo ga diterima di SMSR. Karena ya... gw zonk aja, ga sreg sama sekolah lain. Cuma "ngggghhhh" di sana. Yah namanya juga takdir:p
Dan jadilah selama masa-masa menegangkan itu ibu gw stres. Padahal gw biasa aja. Nyantai. Tetep bangun, ngelamun, makan, tidur.

Yak dan tentu gw diterima di SMSR setelah berbagai tes. Sebenernya tesnya gampang sih. Ibu gw aja yang dramatis. Yah biarlah, namanya juga ibu-ibu. Mungkin efek kebanyakan nonton film serial india.

Oke lanjut.

Pertama ada Pra-MOS. Jadi dilatih baris-berbaris gitu selama dua hari. Hari jum'at dan sabtu, gw masih inget bener. Entah apa tujuan diadakan PBB itu. Mungkinkah karena kekurangan ide acara atau karena mau melatih murid baru agar bisa menyaingi bebek-bebek dalam bidang baris-berbaris. Entahlah. Hanya yang tau lah yang tau.

Kemudian dari hari senin sampai rabu diadakanlah hal yang kurang penting sebenernya. Yak tul ! MOS. Atau Masa Orientasi Siswa. Sebenernya ga penting banget. Acaranya ga guna. Membosankan. Ga dikasih senek lagi. *waktu itu puasa woy* eh tapi pas ga puasa juga ga bakalan dikasih -___-

Sudahlah.

Dimasa MOS itu sempet deket *dikit* sama kakak kelas. Sebut saja Raka. Ya emang namanya itu sih. Gw sih seneng aja karena ada orang yang mau sharing soal hal yang menarik bagi gw.
Tapi kemudian gw dimarahi pacarnya si kakak kelas itu, lewat sosmed pula. Rasanya pengen nari tori tori. Entah darimana sang pacar mengetahui diriku, dan entah kenapa dia tiba-tiba marah.
Gw sih cuek yak. Bodo amat, yang penting gw masih bisa jajan.
Dan hari ketiga MOS, si kakak kelas itu sempet ngasih surat ke gw. Isinya permintaan maaf. Yaelah vroh. Apaan banget:p Tapi gw suka sih karena tulisannya rapih dan ada gambarnya pula:v *cuma karena itu*
Tapi yaudahlah, suratnya masih gw simpen sampe sekarang, Buat koleksi. Yah karena gw ga pernah dikasih surat cinta. Jadi gw koleksi surat ucapan selamat ulang taun, surat ucapan selamat pagi, surat ucapan semangat. Dan ketika dapet jenis baru (surat permintaan maaf) jelas gw riang gembira. Semuanya dari temen-temen, sodara, dan ibu gw. Raras masih polos qaqa.

Dimasa MOS itu selain sama mas Raka, gw juga kenal kakak kelas lain kok. Gw bukan orang yang takut-takut waktu di lingkungan baru. Cuma kadang males ngomong, lebih suka ngalamun dan liatin langit.

Di sekolah baru gw itu banyak anak cowoknya. Jelas. Angkatan gw (awal masuk) ada 200 siswa dan 40 siswi. Keren kan. Gw bersyukur karena lebih banyak cowoknya. Bebas dari kecomelan cewek-cewek. Meskipun ga sepenuhnya bebas dari itu sih.

Gw langsung akrab sama monyet karib yang namanya Gigat dan Endra. Mereka berdua sih yang paling sering ngobrol sama gw. Sisanya cuma nimbrung.

Ewwr segitu dulu aja deh.

Ini masih banyak (jelas).

Oke bersambung dulu yak....

(closingnya jelek banget sumpah)

Gausah dimaafin.

Bhayyy'w')/ see ya again *nyetel "see you again" soundtrack ff7*

You Might Also Like

0 cuaps